Belajar Mengenal Adobe Flash CS6 dan Tools Penggunaanya Part 1

Apasih Adobe Flash CS6 itu  ?
Adobe Flash adalah salah satu produk/software dari Adobe (dahulu bernama Macromedia sebelum dibeli oleh perusahaan Adobe) yang digunakan untuk proses membuat dan mengolah animasi atau gambar yang menggunakan vektor untuk skala ukuran kecil. Dahulu Software ini penggunaanya ditujukan untuk membuat animasi atau aplikasi yang bersifat online(menggunakan koneksi internet) ,namun seiring dengan perkembanganya Adobe Flash digunakan untuk membuat animasi atau aplikasi yang bersifat offline(tidak menggunakan koneksi internet).File yang dihasilkan dari Software ini menggunakan ekstension .swf serta dapat di play atau diputar melalui Browser /Web dengan syarat sudah terinstall plugin Adobe Flash.
Bahasa pemrogramman yang digunakan di Adobe Flash menggunakan bahasa Action Script. Umumnya banyak  yang menggunakan Action Script 2.0(ditujukan untuk penggunaan platform desktop) dan Action Script 3.0(ditujukan untuk penggunaan platform mobile).

Software yang banyak digunakan saat ini yaitu Adobe Flash CS6, CS6 atau Creative Suite 6 yang merupakan versi dari Adobe Flash yang sebelumnya yaitu Creative Suite 5. Melalui Adobe Flash CS6  kalian juga dapat membuat atau mengembangkan game,media pembelajaran atau bahan ajar, serta kuis,banner iklan dan lain-lain.

Bagaimana Cara Menggunakan Adobe Flash CS6 ?
Menggunakan Software seperti Adobe Flash CS6 tidak lah sulit ,asalkan kita giat atau rajin belajar lama -lama akan bisa sendiri (bisa karna terbiasa). Nah  berikut di bawah ini saya akan berbagi tutorial tentang belajar mengenal Adobe Flash CS6 dan tools penggunaanya.

Untuk lebih lengkap bisa lihat di postingan selanjutnya.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment